Pada Tanggal 04 Agustus 2017 telah dirilis aplikasi dapodik 2018. Ini yang ditunggu-tunggu oleh operator se Indonesia, dimana dalam aplikasi terbaru ini terdapat beberapa menu baru. Salah satu menu baru dalam aplikasi dapodik 2018 yaitu jadwal.
Ini beberapa pembaruan Dapodik 2018 :
[Pembaruan] Penambahan menu Jadwal pembelajaran
[Pembaruan] Penambahan kolom anak ke-berapa pada Peserta Didik
[Pembaruan] Isian secara otomatis untuk sarana yang berada dalam prasarana Ruang Kelas/Teori
[Pembaruan] Penambahan tombol pada blockgrant untuk pemetaan dengan prasarana
[Pembaruan] Penambahan tombol pada blockgrant untuk pemetaan dengan sarana
[Pembaruan] Penambahan tombol pada prasarana untuk pemetaan dengan blockgrant
[Pembaruan] Penambahan tombol pada sarana untuk pemetaan dengan blockgrant
[Pembaruan] Penambahan sheet baru untuk rekap jadwal pada unduhan profil sekolah
[Pembaruan] Penambahan referensi Pengurus Komite Sekolah pada jenis satuan tugas di Kepanitiaan Sekolah
[Pembaruan] Penambahan referensi Kepala Sekolah menjadi tugas utama
[Pembaruan] Penambahan referensi UKG untuk data rincian Nilai/Test pada PTK
[Pembaruan] Penambahan referensi jenis rombel Ekstrakurikuler pada menu Rombongan Belajar
[Pembaruan] Penambahan tabulasi rincian Ekstrakurikuler pada menu Sekolah
[Pembaruan] Perubahan tampilan pada menu Peserta Didik, jika yatim piatu atau tinggal di panti asuhan maka baris data akan berwarna
[Pembaruan] Perubahan tampilan pada halaman registrasi dan login
[Pembaruan] Pemisahan menu antara rombongan belajar reguler dan ekstrakurikuler
[Pembaruan] Penambahan pemicu untuk mengaktifkan kolom nama peserta didik pada saat terdeteksi nama tidak wajar ketika melakukan validasi
[Pembaruan] Penambahan validasi jika terdeteksi guru yang mengajar ganda pada jadwal
[Pembaruan] Penambahan validasi ketika masih ada pembelajaran yang belum dipetakan ke dalam jadwal
[Pembaruan] Penambahan validasi panjang dan lebar pada prasarana
[Pembaruan] Penambahan validasi untuk jumlah sarana
[Pembaruan] Penambahan validasi peserta didik yang belum mempunyai NISN
[Pembaruan] Penambahan dan perbaikan panduan, peraturan dan formulir pada Pusat Unduhan
[Pembaruan] Perubahan deskripsi waktu penyelenggaraan sekolah
[Pembaruan] Pengisian data pada no rekening bagi peserta didik pemegang KIP oleh pusat.
[Perbaikan] Perbaikan bugs ketika akan sinkronisasi
[Perbaikan] Perbaikan tanda baca ,(koma) dapat menjadi kata pada nama Peserta Didik dan GTK
[Perbaikan] Perbaikan urutan label Jenis PTK pada form PTK
Demikian sekilas Info, Semoga bermanfaat bagi semua. Silahkan download link di bawah :
No comments:
Post a Comment